Kurang Gerak Membuat Wanita Rentan Terserang Kanker

Kurang Gerak Membuat Wanita Rentan Terserang Kanker - Tips kesehatan wanita / cara sederhana mencegah kanker / kanker pada wanita


Cream sari kosmetik - Para ahli mengatakan, kurangnya aktifitas fisik pada wanita bisa menyebabkan wanita beresiko tinggi terhadap serangan kanker. Hal ini telah dialami oleh wanita di inggris dan beberapa negara maju yang lain. Inggris merupakan negara dengan  kasus kanker, seperti kanker usus, kanker payudara dan kanker rahim merupakan nomer 10 besar dari 180 negara didunia.

Apa sebenarnya hubungan antara aktifitas fisik dengan perkembangan kanker pada wanita di Inggris tersebut? Para ahli mengatakan bahwa kurangnya aktifitas fisik menyebabkan pertumbuhan kanker payudara, usus dan rahim di Inggris. Kebanyakan gaya hidup orang barat hanya menghabiskan waktu hanya dengan duduk-duduk tanpa diimbangi aktifitas fisik dalam rutinitas sehari-hari.

Penelitian juga menunjukkan bahwa aktifitas fisik dapat mencegah 12 persen resiko kanker usus dan kanker payudara dapat dicegah apabila aktifitas fisik dilakukan dengan lebih aktif. Sedangkan kanker rahim dapat berkurang hingga 10 persen apabila wanita melakukan aktifitas fisik dan lebih aktif lagi.


Barbados adalah negara dengan angka kanker paling banyak dan Bahama menempati peringkat kesembilan. Namun menurut Dr Thompson, data dari dua negara tersebut kurang valid apabila dibandingkan dengan data dari Eropa Barat dan Amerika. Hal itu menyebabkan Inggris menempati peringkat kedelapan, di bawah Belgia, Denmark, Belanda, Perancis, Islandia, Luxemburg, dan Amerika.

Tahun lalu, peneliti di Amerika menemukan bahwa wanita yang berjalan selama satu jam per hari dapat memangkas risiko terjadinya kanker payudara di kemudian hari. Mereka yang giat beraktivitas fisik bahkan memiliki perlindungan ganda. Oleh karena itu para wanita sebaiknya tetap berolahraga secara rutin agar terhindar dari kanker.

"Kita sudah tahu bahwa menjadi aktif dapat mengurangi resiko terjadinya kanker payudara pada wanita," ungkap juru bicara dari Breakthrough Breast Cancer.

Juru bicara itu menambahkan, "Kami menyarankan untuk melakukan aktivitas fisik level menengah selama 30 menit dalam satu hari, atau 3,5 jam dalam satu minggu. Itu dapat mengurangi risiko kanker payudara, paling tidak sebesar 20 persen."

Menurut juru bicara itu, jalan cepat secara rutin adalah cara paling mudah untuk menjauhkan wanita dari kanker. Pasalnya setiap aktivitas fisik yang meningkatkan denyut nadi dapat mengurangi risiko kanker, termasuk berjalan kaki yang dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja dengan gratis. Nah, rutin berjalan kaki adalah cara paling pintar untuk mengusir kanker, bukan?

Sehingga untuk mencegah berbagai jenis kanker diatas, alangkah baiknya wanita lebih aktif melakukan aktifitas fisik dalam rutinitas keseharian dirumah. Disarankan 150 menit dalam seminggu minimal dilakukan untuk kegiatan yang menggunakan fisik secara aktif. Sehingga dengan aktifitas itu bisa memangkas hormon pemicu kanker dan tubuh lebih sehat dan segar bugar.

Disamping itu aktifitas rutin tidak hanya dapat membuat pertahanan tubuh lebih kuat, namun dapat menjaga kadar hormon lebih sehat dan menjaga pencernaan juga sehat. Sehingga ini menjadi peluang untuk membantu mengurangi resiko terserang kanker pada wanita. Semoga bermanfaat. Kurang Gerak Membuat Wanita Rentan Terserang Kanker

Lihat juga artikel lain yang bermanfaat :
- Beberapa Pantangan Saat Menggunakan Cream Kecantikan
- Macam-Macam Buah sebagai Produk Alami Kecantikan Kulit
- Tips Kecantikan Kulit Wajah
- Cream Sari Kemasan Baru
- Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami